• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 09 March 2023 oleh admin

     

    MENJARING Aspirasi masyarakat hingga lapisan paling bawah, Kecamatan Kambaliung telah melakukan Musrenbang mulai tingkat RT, kampung hingga tingkat kecamatan. Hal ini sebagai input data untuk pembangunan SDM dan Kabupaten Berau. “Oleh karena itu, melalui Musrenbang di Kecamatan ini, masing – masing lurah atau kepala kampung akan menyampaikannya, apa saja yang manjadi harapan warganya untuk kampungnya,” kata Camat Sambaliung, Nazaruddin saat Musrenbang Kecamatan Sambaliung tahun 2023, dalam rangka menyusun RKPD tahun 2024, Kamis (9/3) tadi pagi.

    Dijelaskannya pula, bahwa tahun 2022 lalu, pihaknya telah melakukan pelepasan atas hak tanah, dimana permohonanannya mencapai 1016 berkas, yang terbit sebanyak 474 surat, dalam proses 542 berkas. “Sementara sisanya adalah PR bagi kami, karena keterbatasan sumber daya manusia. Namun insya allah tahun ini akan kami selesaikan PR tersebut,” ungkapnya.
    Dikatakan Nazaruddin, terkait peningkatan pembangunan kantor camat, saat ini dibutuhkan pembangunan pagar, taman, garasi dan gedung PKK Kecamatan. Sebab saat ini kantor Camat Sambaiung hanya berpagar seng, garasi, tamannya belum ada, dan gedung PKK kecamatan pun belum ada.
    “Kami sengaja tidak mengajukan usulan tersebut melalui Musrenbang ini. Tetapi kami langsung mengajukan usulan tersebut ke dinas terkait, dengan harapan tahun ini dapat terealisasi,” harap mantan Camat Gunung Tabur ini.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini20
    Pengunjung Kemarin297
    Pengunjung Minggu ini317
    Pengunjung Bulan ini317
    Pengunjung Total947224

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain