• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 10 January 2023 oleh admin

     

    *HUT Provinsi Kaltim, bangsa Indonesia memberikan kado spesial

    AKIBAT diguyur hujan lebat, upacara HUT Provinsi Kaltim ke-66 tahun 2023 yang awalnya dilaksanakan di lapangan sepak bola Gelora Kadrie Oening Samarinda, akhirnya dipindah ke gedung Plenary Hall, Senin (9/1) tadi pagi.
    Upacara dipimpin Gubernur Kaltim, Isran Noor sebagai inspektur, dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Muladi, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, sejumlah pejabat dari Kabupaten Berau, para pemimpin daerah kabupaten dan kota se-Kaltim, dan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari  personel gabungan TNI/Polri, ASN, dan pelajar.
    Dalam puncak peringatan hari jadi Bumi Etam itu, diserahkan pula 62 Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Kabupaten/Kota untuk peringkat terbaik I di berbagai bidang. Penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.
    Usai penyerahan panji keberhasilan tersebut Isran Noor berharap semakin bertambahnya usia, Provinsi Kaltim semakin maju dan berkembang, dan sebagai motor pembangunan di wilayah Indonesia.
    Isran Noor juga meminta maaf, terpaksa upacara dilaksanakan di gedung Plenary Hall, karena hujan mengguyur Kota Samarinda sejak pagi. “Akibatnya, banyak beberapa rangkaian acara yang sudah dijadwalkan terpaksa didelay. Meski demikian, prosesi upacara tetap berjalan penuh hikmad, berjalan lancar, penuh semangat dan semarak,” ujarnya.
    Selain itu Isran Noor juga mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang menerima panji – panji keberhasilan pembangunan di berbagai sektor, terutma kepada Kota Balikpapan sebagai urutan pertama penerima panji – panji keberhasilan pembangunan, kemudian disusul Kota Samarinda, dan yang ke 3 Kukar.
    “Mudah – Mudahan tahun depan penerima panji – panji keberhasilan pembangunan tersebit bergeser ka Kabupaten/kota lainnya,” pintanya.
    Isran Noor juga mengungkapkan, bahwa hari ini adalah hari terakhir sirinya memimpin upacara, karena HUT Provinsi Kaltim ditahun selanjutnya, masa jabatannya sudah berakhir sebagai gubernur Kaltim. “Meski begitu, disisa masa jabatan ini dirinya akan terus berbuat banyak, demi kemajuan Kaltim, bangsa dan negara,” ungkapnya.
    Di HUT Provinsi Kaltim ini pula, bangsa Indonesia memberikan kado spesial kepada Kaltim, yakni sebagai ibukota yang baru, dimana IKN ditetapkan di Kaltim. Tidak ada titik balik bagi bangsa Indonesia, khususnya rakyat Kaltim, untuk tidak memperjualkan dan meneruskan ibukota itu harus berhasil. “Saya bangga dan bahagia kepada maayarakat Kaltim, menerima dan mendukung penuh rencana pemindahan ibukota tersebut, termasuk seluruh Kalimantan serta seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” pungkasnya.
    Setelah Isran Noor menyampaiakn pidato, rangakaian upacara HUT Kaltim juga diisi dengan Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Gubernur Kaltim disaksikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman, dan penyerahan penghargaan camat berprestasi. Tim Liputan (Oz)

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini294
    Pengunjung Kemarin0
    Pengunjung Minggu ini294
    Pengunjung Bulan ini294
    Pengunjung Total947201

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain