• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 09 June 2022 oleh admin

     

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih serahkan secara Simbolis Partisipasi Perusahaan Dalam Perlindungan Pekerja Rentan pada Sektor UMKM dan Santunan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, pada Selasa (7/6).

    Pada acara tersebut hadir pula Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, H. Yayat Syariful Hidayat, Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Muhammad Anis Fahrurrozi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau, Sonny Alonsye, Perwakilan Diskoperindag Berau, Disdukcapil Berau, Lurah Bedungun, Yudi Sasmita, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Berau.

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada penyelenggara acara serta seluruh peserta/perwakilan yang dapat hadir pada kesempatan sore tersebut. Ia berharap melalui acara ini, akan menambah cakrawala baru kepada publik, yaitu masyarakat Berau pada khususnya tentang manfaat dan program dari BPJS Ketenagakerjaan.

    Dikatakannya acara ini terselenggara sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Berau bersama BPJS Ketenagakerjaan dalam hal optimalisasi pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya pada sektor pelaku UMKM. Tidak lupa dengan Support dan kepedulian dari Para Pemberi Kerja atau Perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR mereka berupa Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para Pelaku UMKM di Kabupaten Berau, di bawah naungan Diskoprindag Berau.

    Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Daerah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR nya dalam bentuk Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang penyelenggaraannya dilaksanakan di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Berau. “Harapan saya kedepan, banyak lagi perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Bumi Batiwakal ini yang peduli terhadap perlindungan pekerja rentan di sekitarnya masing-masing,” harapnya.

    Ini adalah inovasi yang baik dari semua pihak yang terlibat, baik dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Berau, Para Pemberi Kerja/Perusahaan, dan juga BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Berau.

    Terselenggaranya program jaminan sosial ketenagakerjaan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan saja, melainkan perlu dukungan juga dari para pihak baik pengusaha, perusahaan, asosiasi, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini422
    Pengunjung Kemarin582
    Pengunjung Minggu ini3933
    Pengunjung Bulan ini3374
    Pengunjung Total494674

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain