• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 24 February 2022 oleh admin

     

    Kecamatan Segah masuk diurutan kedua sebagai tuan rumah penyelenggara pelaksanaan Musrenbang Tahun 2022.

    Musrenbang dihadiri khusus Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas beserta jajarannya, Senin 21 Februari 2022, siang tadi.

    Meski berada diwilayah pedalaman, Kecamatan Segah didekap 13 kampung didalamnya. Masing-masing kampung memiliki beragam potensi lengkap dengan sumberdaya alamnya.

    Tahun ini ada beberapa usulan pembangunan yang disampaikan Camat Segah, Noor Alam. Usulan ini merupakan hasil aspirasi warga pada pra musrenbang beberapa waktu lalu.

    Diantaranya, peningkatan badan jalan dengan pengaspalan, alih fungsi lahan untuk masyarakat dan perbaikan jembatan Gunung Sari secara permanen.

    Selain itu ada usulan skala prioritas berupa pembangunan jembatan penghubung tiga kampung, seperti Long Ayab, Long Laai dan Punan Segah.

    Pembangunan jembatan penghubung ini diharapkan dapat terealisasi pada 2023 mendatang. Jembatan ini juga sebagai akses mobilisasi perekonomian masyarakat, terutama dalam mengangkut hasil-hasil pertanian mereka.

    Bupati Sri Juniarsih mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun.

    Dalam upaya menyusun sebuah perencanaan pada bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi, masukan dan gagasan terhadap sebuah pembangunan yang akan datang. Terutama dalam menggali skala prioritas yang utama untuk kepentingan masyarakat.

    ” berbagai usulan yang disampaikan kampung dan kecamatan tentu kita akan akomodir. Pelaksanaannya pun bisa secara bertahap, ini melihat ketersediaan anggaran yang ada,” Jelasnya ( 📷 oleh Diskominfoberau/Juf-Spri/Tim PIKP)

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini254
    Pengunjung Kemarin481
    Pengunjung Minggu ini3157
    Pengunjung Bulan ini6280
    Pengunjung Total468840

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain