• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 24 February 2022 oleh admin

     

    BKPP Gelar Diklat Teknis Bendahara Angkatan I dan II

    Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau melangsungkan Diklat Teknis Bendahara Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, Senin 21 Februari 2022, pagi tadi.

    Kegiatan ini merupakan perwujudan dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS.

    Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak yang sama untuk diikutsertakan dalam pengembangan kompetensi. Yang dilakukan paling sedikit 20 jam pelajaran dalam kurun waktu satu tahun.

    ” Diklat ini merupakan pengembangan kompetensi ASN yang memiliki arti penting bagi penguatan kapasitas bendahara, ” ujar Bupati Berau Sri Juniarsih, saat membuka sambutan.

    ” Yang diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku,” lanjutnya.

    Menurutnya, persoalan keuangan merupakan persoalan yang sensitif. Yang tidak hanya membutuhkan kejujuran dan tanggung jawab, tetapi juga kepiawaian dalam menyusun laporan dan hal teknis lainnya.

    Dikatakannya, Pemkab Berau juga memiliki komitmen kuat dalam mendukung akan pengembangan kompetensi SDM aparatur. Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

    Memungkasi sambutannya, Bupati berpesan agar BKPP senantiasa konsisten memberikan ruang-ruang pendidikan dan pelatihan kepada ASN. Dengan membuka kerjasama dan koordinasi dengan lembaga pelatihan profesional, khususnya Kemendagri.

    Hal ini dikatakannya perlu menjadi perhatian kita bersama, agar tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel dapat terwujud.

    Hadir di pembukaan diklat teknis bendahara, Kepala BKPP Berau, Muhammad Said, Kepala BPKAD, Safransyah, STP dan Perwakilan Kemendagri, M. Weli Septiya. ( 📷 oleh Diskominfoberau/Ist/Tim PIKp)

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini256
    Pengunjung Kemarin481
    Pengunjung Minggu ini3159
    Pengunjung Bulan ini6282
    Pengunjung Total468842

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain