• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 24 November 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih mengingatkan masyarakat pentingnya mengonsumsi ikan pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang dilaksanakan di Perbatasan Kaltim-Kaltara, KM 60, Kecamatan Gunung Tabur, pada Selasa (23/11).

    Peringatan yang jatuh pada 21 November tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Berau, H Gamalis, Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Ilyas Natsir, Camat, Lurah, dan sejumlah perwakilan OPD lainnya dari Berau, dan Bulungan, Peovinsi Kaltara.

    Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan, Tentram Rayahu, dalam laporannya mengatakan, di Tahun 2021 ini adalah peringatan Harkannas ke 8, dengan tema “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul”. Beberapa rangkaian kegiatan Harkannas yang telah dilaksanakan sejak 21 November diantaranya, lomba penyuluhan dengan tema “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)”, diikuti 14 peserta dari guru PAUD, lomba desain baliho, bazae ikan hias dan olahan hasil perikanan, dan pembagian ikan segar/beku kepada 185 KK. “185 KK tersebut, masing-masing 75 KK di Komunitas Adat Terpencil Sei Maning, Kampung Birang, 50 KK di KAT Maluang, 30 KK di Lingkungan Pesantren Fisabillah, dan 30 KK di Kampung Birang Lama,” paparnya.

    Dan pada hari ini, lanjutnya, Dinas Perikanan bekerjasama dengan OPD lainnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Kesehatan, Penyerahan Bantuan Sembako, Peninjauan Kelas PAUD Komunitas Adat Terpencil Dins Sosial, Peninjauan Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Lansia dan vaksin Covid-19 untuk 100 warga, dan Pennanaman Jagung di lahan KAT.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini248
    Pengunjung Kemarin671
    Pengunjung Minggu ini4345
    Pengunjung Bulan ini4345
    Pengunjung Total394314

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain