• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 10 November 2021 oleh admin

    Tanjung Redeb, BTV – Pemkab Berau mengelar sosialisasi dan bimbingan teknis integrasi SIMDA keuangan dengan aplikasi transaksi keuangan Pemda (ATKP), Senin (8/11). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekkkab Berau, M Gazali.
    Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri mengenai implementasi transaksi nont tunai pada pemerintah kabupaten/kota. Sehingga diwajibkan untuk mengganti sistem belanja SKPD dari tunai menjadi non tunai.
    Targetnya terjadi peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah guna mewujudkan pelaksanaan pembayaran belanja APBD yang tepat, cepat, aman dan efisien.
    Sekkab menyampaikan, Pemkab Berau telah menindaklanjuti hal itu dengan mengeluarkan Intruksi Bupati Berau Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Transaksi Non Tunai yang ditindaklanjuti dengan surat edaran Sekretaris Daerag tentang Petunjuk Teknis Implementasi Transaksi Non Tunai. “Semua belanja dilakukan secara non tunai terkecuali beberapa jenis belanja yang dikecualikan dengan pertimbangan ketersediaan sarana dan prasarana infrastruktur, lokasi geografis yang jauh dan karakteristik belanja yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara non tunai,” katanya.
    Saat ini juga sedang dirancang Peraturan Kepala Daerah yang mengatur tentang Implementasi Transaksi Non Tunai dari susu pendapatan dan belanja daerah. Tim Liputan BTV
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini248
    Pengunjung Kemarin671
    Pengunjung Minggu ini4345
    Pengunjung Bulan ini4345
    Pengunjung Total394314

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain