• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 05 October 2021 oleh admin

    Senin Pagi bertempat dibalai mufakat Berau (4/10/21) berlangsung acara pengukuhan bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Berau. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan acara pembukaan Rapat Koordinasi Bunda Paud yang diikuti oleh 13 Kecamatan se-Kabupaten Berau.
    Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih. MAS, M.Pd yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten Berau, Wakil Bupati H. Gamalis, SE, Asisten I Pemkab Berau Hendratno, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Kepala BPPKB P3A Berau, Para Camat Se-Kabupaten Berau dan Jajaran Pokja Paud Kabupaten Berau.
    Bupati Berau yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten dalam kesempatan tersebut juga melakukan pengukuhan kepada 13 Bunda Paud tingkat Kecamatan dan dengan dikukuhkannya 13 Bunda Paud tersebut maka secara resmi Kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini di tingkat Kecamatan sepenuhnya diberikan tanggung jawab kepada Bunda Paud Kecamatan dalam rangka mendidik generasi Usia Dini bagi daerahnya masing-masing.
    Sebagai Ketua Paud Kabupaten Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan, di era Pandemi seperti ini kreatifitas dan langkah inovatif perlu diambil dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada anak usia dini, tantangan terberat adalah ketika kita menghadapi pandemi maka jalur non tatap muka atau daring adalah opsi yang dipilih, sementara itu sistem daring mengharuskan kita untuk lebih kreatif dalam melakukan penyampaian dalam sistem belajar dan mengajar.
    Untuk itu Bunda PAUD yang ada di tiap Kecamatan dituntut memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayahnya masing-masing dan serta dapat menyinergikan program PAUD antar satu layanan ke pelayanan lainnya.
    Untuk mendorong layanan PAUD yang berkualitas, Paud Kecamatan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat. Hal ini bertujuan agar layanan PAUD menjadi lebih optimal. Diharapkan agar kaum ibu dilibatkan secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak‚Äďanak.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini479
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4724
    Pengunjung Bulan ini12240
    Pengunjung Total362235

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain