• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 04 October 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih melelas secara resmi 550 Prajurit dari Yonarmed 18/Komposit yang masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malayasi pada upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di Markas Komando Yonarmed 18/Komposit, pada Minggu (26/9).
    Bertinda sebagai Komandan Upacara, pada kesempatan itu, Bupati, Hj Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang akan bertugas selama sembilan bulan di perbatasan RI-Malaysia. Dikatakannya, ini merupakan tugas yang cukup berat untuk diemban, karena harus meninggalkan keluarga di rumah.
    “Kita semua berharap agar prajurit bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat kembali ke keluarga tercinta nantinya dengan sehat wal afiat,” harapnya. Selain itu, ia juga berharap agar Satgas Pamtas bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar nantinya. Berinteraksi dengan masyarakat dan dapat membantu dalam kegiatan sosial. Serta menjaga hubungan baik dengan pasukan dari daerah lainnya.
    Untuk para istri serta keluarga yang ditinggalkan, ia mengimbau agar bersabar dan mendoakan para Prajurit yang bertugas agar lancar dan senantiasa sehat dalam bertugas. “Dan selama ditinggalkan pemda akan terus mengayomi para istri dan keluarga prajurit,” katanya.
    Terpisah, Danyon Armed Yonarmed 18/Komposit, Letkol Arm Yudi Ari Irawan, menjelaskan, Satgas Pamtas di Yonarmed 18/Komposit ini baru pertama kali dilaksanakan sejak dibentuk 12 tahun lalu di Berau. Dipilihnya Yonarmed 18/Komposit ini menjadi modal bagi kesatuan untuk lebih semangat dan berhasil dalam menjaga kepercayaan yang diberikan, yang akan menjaga dari ujung Malinau hingga Nunukan. “Ada 29 pos perbatasan di sana dan bertugas kurang lebih sembilan bulan,” pungkasnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini471
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4716
    Pengunjung Bulan ini12232
    Pengunjung Total362227

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain