• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 23 September 2021 oleh admin

    Selasa 21 September 2021
    Nunukan Ingin Dapatkan Harmony Award Seperti Berau
    Tanjung Redeb, BTV –
    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara dibawah kepeminpinan Wakil Bupati, Hanafiah melakukan silaturrahim dengan FKUB Kabupaten Berau. Dalam kunjungannya diterima Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis dan kepala OPD terkait serta jajaran FKUB lainnya. Acara yang digelar secara seremonial trsebut berlangsung di Gedung Balai Mufakat, Selasa (23/9) tadi pagi.
    Wakil Bupati Kabupaten Nunukan, Hanafiah¬† dikesempatan itu menyampaikan keinganannya belajar dengan Pemkab Berau, mengingat Kabupaten Berau pernah mendapatkan Harmony Award. “Selain tujuan kami malakukan silaturakhim, kami juga ingin belajar, karena Berau sudah udah pernah mendapatkan Harmony Award,” ngkapnya.
    Oleh sebab itu Hanafiah berharap melalui silaturrakhim ini FKUB Nunukan bisa berbuat banyak, sehingga bisa merauh Harmony Award seperti Kabupaten Berau. Imbuhnya.
    Diwaktu yang sama Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas juga berharap melalui kunjungan kerja ini dapat membangun sinergitas antara Pemkab Berau dengan Pemkab Nunukan,¬† dan FKUD ini harus terjaga kerukunannya. “Karena itu kita harus merileksikan diri yang terkadung dalam pancasila, serta menjunjung¬† tinggi nilai- nilai keragaman agama, adat dan budaya di Indonesia,” ujarnya.
    Oleh sebab itu melalui FKUD dituntut untuk menjadi teladan, menjaga perdamaian, kerukunan serta menjadikan FKUB menjadi wadah aspirasi bagi semua umat beragama. “Alkhamdulillah Berau dari dulu sampai sekarang kondusif, meski dihuni beragam suku, etnis maupun agama,” terangnya.
    Oleh sebab itu peran tokoh agama, tokoh maayarakat dan pemuda sangat dibutuhkan untuk menjaga kerukunun umat beragama, guna meminimalisir potensi perselisihan umat beragama. Tim Liputan BTV.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini496
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4741
    Pengunjung Bulan ini12257
    Pengunjung Total362252

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain