• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 08 September 2021 oleh admin

    Tanjung Redeb,¬† BTV –
    Untuk melanjutkan kembali komitmen bersama membangun Kabupaten Berau, Pemkab Berau melakukan  pembahasan drfat kerjasama kegiatan bongkar muat dengan PT Prima Anugrah Sejahtera Nusantara (PASN) selaku pengelola bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Redeb, Kamis (2/9) tadi siang.
    Pembahasan draft kerjasama kegiatan bingkar muat ini dilakukan di Ruang Rapat Pulau Semama, dan dihadiri Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Plt Asisten lll, Maulidiyah beserta kepala OPD terkait dan Hasanuddin, Manager Oprasional PT PASN serta stafnya.
    Dikatakan Bupati Berau, Sri Juniarsi Mas, kerjasama ini sebenarnya telah dibangun sejak sembilan tahun yang lalu, akan tetapi perlu dilakukan kembali kerjasama untuk melanjutkan sebuah komitmen bersama. Mengingat kondisi sembilan tahun yang lalu dengan sekarang jauh berbeda, mobilitas masyarakat meningkat tajam, sisi lain kondisi jalan yang dilintasi kendaran peti kemas juga perlu perawatan.
    “Oleh sebab itu kerjasama ini harus dilanjutkan, untuk membangun maupun pemeliharaan fasilitas umum dan pelabuhan, melalui kontribusi PT PASN ke PAD. Oleh sebab itu, melalui kerjasama ini kami haraokan menemui kesepakatan, demi pembangunan Kabupaten Berau” harapnya.
    Sebelumnya Plt Asisten lll Kabupaten Berau, Maulidiyah juga mengatakan bahwa yang dulunya sumbangan pihak ke tiga dari PT Pelindo sampai 2020 yang lalu, namun di tahun 2021 ini tidak lagi dengan PT Pelindo, tetapi dengan PT PASN, karena pengelolanya sudah berbeda.
    “Jadi dalam kerjasama ini berbicara terkait berapa kisaran angka retribusi untuk perpeti kemas ini. Jadi selain itu juga ada 10 PJPT (perusahaan jasa angkutan barang. Red) . Nah 10 PJPT inilah yang nanti akan kita undang kembali untuk melakukan MoU, terkait sumbangan pihak ke tiga, sebagai potensi penyumbang PAD. Kerena sebelumnya belum pernah dilakukan MoU ,” jelas Maulidiyah.
    Sementara itu Hasanuddin, Manager Oprasional PT PASN menjelaskan, bahwa PJPT ini adalah perusahaan yang menyediakan jasa angkutan, mengangkut peti kemas di atas truck menuju toko pemilik barang, atau alamat yang dituju.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini640
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5927
    Pengunjung Bulan ini16909
    Pengunjung Total343709

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain