• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 25 August 2021 oleh admin

    Tanjung Redeb, BTV –
    Pemkab Berau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melanjutkan melakukan  vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini sebanyak 1.500 vaksin sinovac dan moderna yang siap disuntikkan ke masyarakat.
    ” Hari ini kita sedang melakukan vaksinasi masyarakat. Dimana dari 1.500 vaksin  tersebut untuk di GOR Taruna sebanyak 700 dosis, di Koramil Sambaliung 350, lalu  di Teluk Bayur 200, dan di Polres Berau sebanyak 250, jadi total semua 1.500 vaksin” ungkap Wabup Berau, Gamalis usai meninjau pelaksaan vaksinasi di di GOR Taruna, Tanjung Redeb, Senin (2/8) tadi pagi.
    Dengan demikian, sambung Gamalis, capaian vaksinasi sampai hari ini mencapai 42.309 , atau sama dengabn 22 % sasaran, dari 187.000 sasaran yang harus dicapai. “Vaksinasi ini dilakukan serentak di 8 Kabupaten/kota di Kaltim, yang dipusatkan di Kota Samarinda, dan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dengan di dampingi bupati, walikota se Kaltim.
    Dijelaskan pula, untuk vaksin anak diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal  6 Septembar yang akan datang. Dengan dilaksanakannya vaksin hari  ini, saat ini Berau  sudah level 3, dengan harapan akan terus mengelami penurunan level. ” Turunnya level ini tidak terlepas kerja keras Satgas tungkat kelurahan sampai tingkat RT. Kita harapkan Berau terus turun level, dan Covid-19 segara berakhir” pintanya.
    Sementara itu Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi menambahkan, untuk vaksinasi anak pihaknya akan bekerja sama dengan Disdik, yang mana targetnya nanti 1.500 pelajar.
    Kepada awak media Iswahyudi juga mengharapkan Berau terus mendapatkan suplay vaksin dari pusat, agar capaian vaksinasi di Kabupaten Berau bisa 100 %, sehingga kasus Covid-19 akan terus dapat ditekan sampai  tuntas. Pungkasnya. Tim Liputan BTV.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini649
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5936
    Pengunjung Bulan ini16918
    Pengunjung Total343718

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain