• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 24 August 2021 oleh admin

    Tanjung Redeb, BTV –
    Pemerintah kabupaten Berau kini sudah memiliki laboratorium polymerase chain reaction (PCR) di RSUD Abdul Rivai, untuk memeriksa hasil sample swab pasien yang terindikasi covid-19, dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan virus  penyebab penyakit Covid-19.
    Pengoperasian labolatorium PCR diresmikan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dengan di dampingi kepala OPD terkait dan Forkopimda, dengan ditandai pemotongan pita di pintu masuk labolatorium PCR, Jum’at (20/8) tadi pagi.
    Dikatkan Sri Juniarsih, meski saat ini Pemerintah¬† Daerah belum bisa memberikan pelayanan tes PCR secara gratis, tetapi paling tidak dengan beroperasinya labolatorium PCR di rumah sakit ini bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan. “Kalau sebelumnya tes PCR masyarakat harus bayar Rp 900.000, sekarang lebih murah biayanya, yakni hanya Rp 525.000, sehingga masyarakat merasa terbantu,” ujarnya.
    Meski demikian dirinya berharap APBD murni di tahun 2022 mendatang Pemerintah Daerah bisa menganggarkan. Sehingga tes PCR bisa dlakukan secara gratis bagi warga yang tidak mampu. Imbuhnya.
    Sebab kata Sri Juniarsih, Pemerintah Daerah sendiri ingin membantu masyarakat secara maksimal. Namun apa daya, ungkap dia, kondisi saat ini tidak memungkinkan, sehingga anggaran tersedot fokus untuk penanganan Covis-19.
    “Oleh sebab itu, hingga saat ini Pemerintah Daerah terua berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun secara bertahap,” pungkasnya. Tim Liputan BTV.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini644
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5931
    Pengunjung Bulan ini16913
    Pengunjung Total343713

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain