• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 17 August 2021 oleh admin

    Menjelang HUT Ke-76 Republik Indonesia menjadi momen menggembirakan, serta berkah yang patut disyukuri bagi ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Negara ( Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb.
    Tahun ini, sebanyak 439 narapidana di Rutan ini mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan.
    Pemberian remisi secara simbolis diserahkan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Wakil Bupati H. Gamalis, pada acara Pemberian Remisi Narapidana dan Anak Pidana, Selasa (16/08/21) pagi tadi.
    Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham dalam laporannya mengatakan, pemberian remisi dibagi menjadi dua. Remisi umum I diterima sebanyak 419 orang dan remisi umum II untuk 20 orang.
    Menurutnya, warga binaan yang menerima remisi ini berdasarkan sifat dan sikap mereka yang terus semakin baik selama dalam masa tahanan.
    “ Sifat dan sikap ini menjadi modal besar bagi mereka pribadi, sehingga ketika mereka menghirup udara bebas, kehadiran mereka dapat diterima dilingkungan masyarakat umum. Semoga tahun depan mereka diberikan remisi lagi, dengan sikap dan sifat yang semakin baik,” ujarnya.
    Bupati Sri Juniarsih dihadapan warga binaan mengatakan, agar bisa memahami bahwa remisi yang diberikan ini merupakan salah satu hak yang diberikan kepada warga binaan atas pencapaian prilaku baik selama menjalani masa tahanan.
    Ia juga berpesan, kepada yang menerima remisi untuk lebih memperbaiki ahlak dan sikap, sehingga ini juga akan menjadi pertimbangan agar diusulkan kembali menerima pengurangan masa tahanan ditahun selanjutnya.
    “ mari memperbaiki diri dengan banyak beribadah serta merenungkan apa yang telah kita lakukan selama ini, dan memantapkan hati untuk tidak pernah mengulanginya kembali,” tuturnya.
    Diakhir acara, Bupati Sri Juniarsih bersama Forkompinda meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan penghapusan Tato.(Tim/Hd/Diskominfo Berau)
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini640
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5927
    Pengunjung Bulan ini16909
    Pengunjung Total343709

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain