• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 06 June 2021 oleh admin

    Pencanangan Blue Econony Maratua di Pulau Maratua
    Dilaunching Gubernur Kaltim dan Dihadiri Utusan Presiden Seychelles
    Dihadiri Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Berau, untuk meningkatkan potensi pariwisata di Bumi Batiwakkal. Diantaranya dengan Pencanangan Blue Economy Maratua di Pulau Maratua yang dilaunching di Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Maratua pada Kamis (3/6).
    Pencanangan Blue Economy yang bekerjasama dengan Pemerintah Seychelles tersebut secara resmi dilaunching oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN, Nico Barito dan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas serta Wakil Bupati Berau, H Gamalis.
    Selain itu juga diluncurkan proyek percontohan homestay klas menengah ke atas di Kampung Teluk Harapan dan Kampung Teluk Alulu.
    Kedua program yang dilaunching ini merupakan tindak lanjut kunjungan Tim percepatan pengembangan strategis kepariwisataan kepulauan Maratua ke Seychelles pada Maret dan Desember 2019 lalu.
    Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya mengapresiasi 2 program yang telah diluncurkan tersebut. Program tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah daerah mengembangkan sektor pariwisata khusunya di Pulau Maratua. “Sektor pariwisata ini merupakan investasi jangka panjang yang perlu kita dikembangkan yang diharapkan bisa mengantikan sektor pertambangan,” katanya.
    Dikatakan Bupati, sektor parawisata memiliki banyak peluang ekonomi yang bisa dikembangkan, mulai tranportasi, akomodasi, kuliner hingga ekonomi kreatif.
    Sementara Gubernur Kaltim, Isran Noor, dalam sambutannya mengatakan Blue Economy Maratua dalam rangka pemulihan ekonomi karena pandemic covid-19. Khususnya pariwisata bahari di Kabupaten Berau. Karena akan sangat berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.
    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, bersama Pemerintah Kabupaten( Pemkab) dan Seychelles merupakan negara kepulauan yang sangat mengandalkan pariwisata. Targetnya Pariwisata di Maratua kembali bangkit.
    “Kerja sama ini sudah dilakukan juga di beberapa daerah di Indonesia, kita berharap semuanya bisa maju dan berkembang,” ujar Isran.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini199
    Pengunjung Kemarin472
    Pengunjung Minggu ini4697
    Pengunjung Bulan ini7769
    Pengunjung Total261673

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain