• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 02 June 2021 oleh admin

    Pemerintah Kabupaten Berau mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual dari Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (1/6/2021) siang tadi.
    Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku inspektur upacara.
    Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 ini mengusung tema “ Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.
    Di Kabupaten Berau, upacara virtual diikuti Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Sa’diah didampingi Wakapolres Kompol Ramadhanil, Danskadron 13/Serbu diwakili oleh Mayor Cpn Tarwadi.
    Hadir pula, Plt Asisten I, M. Hendratno, Plt Asisten II, Ir H. Agus Wahyudi, , Wadanyon Armed 18/Komposit, Mayor Arm Agus Surya serta Sultan Gunung Tabur Adjie Bahroel Hadie dan Sultan Sambaliung, Datu Amir.
    Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengkokohkan nilai-nilai pancasila bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
    Disampaikannya, menghadapi semua ini perlu pendalaman nilai pancasila, tidak bisa dilakukan dengan cara biasa, tetapi diperlukan cara baru yang luar biasa.
    Seperti memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0, sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.
    Ia juga mengajak seluruh aparatur pemerintahan, masyarakat, para pendidik, kaum profesional dan generasi muda Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama. (Tim/ Diskominfoberau)
    Foto/ Video : Diskominfoberau
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini644
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5931
    Pengunjung Bulan ini16913
    Pengunjung Total343713

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain