• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 03 May 2021 oleh admin

    Pertengahan bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Tim terpadu yang terdiri dari BPOM Samarinda, Dinas Kesehatan, Disprindagkop dan Satpol PP menggelar sidak makanan kemasan disejumlah toko dan swalayan didalam kota, Rabu 28 April 2021, pagi tadi.
    Kepala Balai Besar POM Samarinda, Drs. Sem Lapik menyampaikan, kegiatan melakukan intensifikasi pengawasan pangan ini untuk memberikan jaminan terhadap produk obat dan makanan yang beredar agar aman dikonsumsi masyarakat secara luas.
    “ Hari ini kami turun sidak kembali, bersama tim pengawasan yang telah terbentuk di Kabupaten Berau. Kita optimalkan hari ini untuk bersama-sama melakukan pengawasan dilapangan, sebagai jaminan aman dikonsumsi,” katanya.
    Ia juga menjelaskan, ketika ada temuan produk yang tanpa ijin edar, selanjutnya akan dirapatkan bersama tim untuk tindaklanjut berikutnya, seperti menyita atau langsung dimusnahkan.
    Sedangkan untuk produk lokal hasil UMKM maka pihaknya akan melakukan pembinaan, serta pendampingan agar kedepan mendapatkan produk yang legal untuk di distribusikan.
    “ seperti sidak hari pertama di pasar Ramadan, hasil sampel tes tidak ada mengandung bahan berbahaya. Artinya disini kita mensasar dari segi kesehatan, utama nya segi keamanan termasuk memperhatikan juga legalitas produknya,”jelasnya. (Tim/Diskominfoberau)
    Foto Dok : Ist
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini656
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5943
    Pengunjung Bulan ini16925
    Pengunjung Total343725

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain