• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 22 April 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, memerima penghargaan pembangunan daerah (PPD) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2021 pada rangkaian musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (22/4) kemarin.
    Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor atas prestasi Kabupaten Berau, berada diperingkat kedua untuk kategori kabupaten, dalam prestasi penyusunan perencanaan pembangunan ditingkat provinsi. Dengan demikian, Kabupaten Berau telah 2 kali meraih penghargaan pembangunan daerah peringkat kedua secara berturut-turut.
    Bupati Sri Juniarsih menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang berkontribusi nyata, khususnya jajaran Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah(Baplitbang) beserta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau yang menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) setiap tahunnya dengan baik, sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan. Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan juga berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD dengan diraihnya penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 ini,” katanya.
    Ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan sehingga kedepan penghargaan ini dapat lebih ditingkatkan. “Harapannya ke depan prestasi ini dapat ditingkatkan,” harapnya.
    Sementata Kepala Baplitbang Berau, Agus Wahyudi, mengatakan penghargaan pembangunan daerah ini merupakan penghargaan bergengsi di badan perencanaan nasional. Berau setiap tahun meraih penghargaan dan terus meningkat. “Tahun 2019 kita peringkat ketiga, tahun lalu dan saat ini kita berada diperingkat kedua,” ungkapnya.
    Beberapa kriteria yang menjadi penilaian dikatakan Agus diantaranya adalah perencanaan yang telah selaras dengan perencanaan pembangunan nasional maupun provinsi.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini231
    Pengunjung Kemarin492
    Pengunjung Minggu ini2895
    Pengunjung Bulan ini7160
    Pengunjung Total244788

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain