• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 22 April 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Hj Juniarsih hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142 di Kabupaten Berau yang digelar di Balai Mufakat pada Rabu (21/4).
    Peringatan tahunan yang diisi dengan Launching Kegiatan Pelayanan Kontrasepsi Gratis Serentak Terintegrasi dengan Pelayanan TES IVA” tersbut, juga dihadiri Ketua TP PKK Berau, Hj Sri Aslinda dan Sekda Berau, Muhammad Gazali beserta istri, perwakilan sejumlah OPD, serta tamu undangan lainnya.
    “Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Berau, yang hari ini menginisasi penyelenggaraan peringatan Hari Kartini, meski di tengah pandemi. Sejatinya, ini merupakan wujud nyata penghargaan serta penghormatan kita kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Berau, dalam bingkai peringatan hari lahir Pahlawan Nasional, Ibu Kartini, ungkap Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih, dalam sambutannya.
    Dikatakannya, Peringatan Hari Kartini akan lebih bermakna jika kita mampu merefleksikan cita-cita perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam kegiatan aktual sehari-hari. Sehingga, peringatan ini tidak hanya seremonial. Lebih dari itu, harus mampu meneladani, bahkan berperan serta dalam upaya mencerdaskan bangsa dan menyiapkan generasi unggul yang beriman dan berakhlak mulia.
    Menurutnya perempuan merupakan instrumen yang sangat efektif bagi dunia pendidikan. Terlebih, peran penting seorang ibu sebagai madrasah pertama dan utama bagi anak-anaknya, menjadikan sosok ibu sebagai penentu proses tumbuh kembang serta masa depan anak. Realitas ini pada akhirnya menuntut kesiapan bekal, yang dibarengi dengan peningkatan kualitas diri seorang ibu, demi memastikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada anak.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini210
    Pengunjung Kemarin492
    Pengunjung Minggu ini2874
    Pengunjung Bulan ini7139
    Pengunjung Total244767

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain