• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 14 April 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih ikuti Webinar peluncuran Program Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) yang digelar Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas-PK) di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, pada Selasa (13/4) pagi.
    Peluncuran ANPK yang dilaksanakan secara daring tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dan menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai natasumber.
    Dalam sbutannya, Meldoko mengatakan, pencegahan korupsi harus dilakukan secara besar-besaran dengan tetap melanjutkan aksi penindakan yang tegas tanpa pandang bulu. Momentum krisis akibar pandemi Covid 19 harus dilihat sebagai momentum pembenahan dan membangun tata kelola dengan baik, cepat, produktif, efisien dan akuntable serta bebas dari korupsi dari hulu hingga ilir.
    Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga menyampaikakn pesan Presiden RI, H Joko Widodo kepada para pejabat daerah agar tidak menyalahgunakan kewenangan, jangan menerima suap, serta jangan melakukan pungli, dan jangan melakukan hal-hal yang berpotensi tersangkut tindak pidana korupsi. “Sebab pada akhikrnya yang menjadi korban adalah rakyat” tegasnya.
    Lebih lanjut Meldoko mengatakan, hingga sampai saat ini kasus tindak pidana korupsi masih menjadi PR bersama, karena masih terjadi suap, gratifikasi, pungli dan tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh oknum pejabat, yang notabennya penyalahgunaan jabatan. Moeldoko berharapo dengan diluncurkannya ANPK dapat lebih meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi dari hulu hingga ilir.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini206
    Pengunjung Kemarin492
    Pengunjung Minggu ini2870
    Pengunjung Bulan ini7135
    Pengunjung Total244763

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain