• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 12 April 2021 oleh admin

    Plt Asisten III Setda Berau, Ir. Hj. Maulidiyah, membuka sosialisasi modul pendapatan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) berdasarkan Kepkemendagri No 050- 3708 Tahun 2020, diruang pertemuan Sangalaki, (8/4/21) kemarin siang.
    ” saya mengapresiasi Bapenda dan jajaran telah melaksanakan kegiatan ini. Ini wujud konsistensi dan keseriusan daerah kita dalam upaya mewujudkan tertib perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah, ” katanya.
    Harapannya, melalui sosialisasi SIPD ini akan tercipta sinkronisasi dan harmonisasi rencana pembangunan dan keuangan daerah yang nantinya menjadi acuan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah.
    Dikatakannya, ini sejalan dengan salah satu misi Pemkab Berau untuk meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel.
    ” secara spesifik misi ini dituangkan dalam salah satu program unggulan daerah, yaitu tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas, ” tegasnya.
    Ia juga menyampaikan, sosialisasi SIPD jadi salah satu solusi pengelolaan data didaerah, serta berperan aktif dalam mengemban tugas terkait perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi.
    ” Semoga setelah mengikuti ini seluruh SKPD pemungut dapat memahami sistem yang ada. Agar tercipta kesamaan persepsi sehingga kedepan Pemkab Berau benar-benar siap menerapkannya secara menyeluruh,” ujar Plt Asisten III Ir. Hj Maulidiyah, menutup kata sambutan. (Tim/Btv/Diskominfoberau)
    Foto Dok : Ist
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini187
    Pengunjung Kemarin492
    Pengunjung Minggu ini2851
    Pengunjung Bulan ini7116
    Pengunjung Total244744

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain