• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 24 March 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih resmikan Kampung Tangguh Lestari yamg beralamatkan di Jalah Murjani 2, Gang Lestari, Kelurahan Karang Ambun, pada Senin (22/3).
    Hadir pula dalam acara tersebut, lintas sektor yang terlibat, Camat Tanjung Redeb, Syahrani, Lurah Karang Ambun, Lurah Karang Ambun, Arif Mulyono, perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Berau, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pangan, Kejaksaan, Dinas Kesehatan, BPBD, Danramil 090204 Tanjung Redeb, Kapolsek Tanjung Redeb, Kepala Puskesmas.
    Ketua RT 12, Gang Lestari dalam sambutannya mengungkapkan, Program Kampung Tangguh Lestari adalah program untuk menggerakan warga masyarakat yang tangguh dalam hal menjaga ketahanan pangan, keamanan, kesehatan dan bidang ekonomi ditengah masa pandemi Covid-19, yang sampai saat ini sulit diprediksi kapan berakhirnya.
    “Kampung Tangguh Lestari ini dibentuk atas dasar kekompakan dan ketangguhan masyarakat, dengan adanya ketersediaan kebun sayuran dan tanaman hidroponik, kolam ikan yang hasilnya dapat dikonsumsi sendiri dan untuk kebutuhan tetangga sekitarnya yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi Covid-19,” katanya. Dikatakannya, tangguh dalam pangan, di mana sampai saat ini bantuan sembako warga terpapar Covid-19 masih berasal dari warga Gang Lestari sendiri, melalui gotong royong dengan slogan “Ketahanan Pangan dari Warga untuk Warga”. Sementara tangguh dalam hal Keamanan, lingkungan difasilitasi Pos Kamling yang aktif dan disertai CCTV yang terhubung di masing- masing titik rawan dan dapat diakses melalui media Handphone. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga terhadap gangguan kamtibmas.
    Tangguh dalam bidang kesehatan, sudah tersedianya Sentra Tanaman Obat Keluarga atau sering kita sebut TOGA dan Posyandu Lansia, sehingga warga tidak merasa kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini523
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4768
    Pengunjung Bulan ini12284
    Pengunjung Total362279

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain