• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 17 March 2021 oleh admin

    Pemerintah Kabupaten Berau, melalui Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) mencanangkan target penghargaan KLA bagi Kabupaten Berau di tahun 2021, hal ini dibahas dalam Rapat Koordinas Pemenuhan Persyaratan Evaluasi KLA, di ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, pada Selasa (16/3).
    Plt Kepala Dinas DP2KBP3A
    Ir Hj Dahniar, dalam sambutannya mengatakan ada enam indikator untuk sebuah kota/kabupaten ditetapkan sebagai KLA yakni kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan anak, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, hingga perlindungan khusus anak.
    “Jika semua indikator telah dipenuhi barulah suatu kabupaten atau kota bisa ditetapkan sebagai kabupaten atau kota layak anak,” ungkapnya.
    Sementara Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak,
    Yayuk Yuliarti, menjelaskan sebagai upaya untuk mendukung ditetapkannya Kabupaten Berau layak anak, perlu dilakukan standarisasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dengan didampingi oleh KP3A (Kantor Perwakilan Perusahaan Perdagangan Asing) RI sejak Agustus hingga 26 November tahun lalu.
    Adapun RBRA yang dipilih untuk dijadikan lokasi penilaian, ialah Taman Sanggam yang berada di Jalan Milono. Untuk memenuhi syarat RBRA juga lanjutnya, ada 13 persyaratan yang harus dipenuhi yakni lokasi, pemanfaatan, kemudahan, material, vegetasi, pengkondisian udara atau penghawaan, tempat dan peralatan atau perabot bermain, keselamatan, keamanan, kesehatan, kenyamanan, pencahayaan dan pengelolaan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini500
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4745
    Pengunjung Bulan ini12261
    Pengunjung Total362256

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain