Pemkab Berau Gelar Safari Ramadhan Masjid Al-Hijrah

Pemkab Berau Gelar Safari Ramadhan Masjid Al-Hijrah

Dalam semangat kebersamaan dan meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan, Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Berau mengadakan kegiatan Safari Ramadhan, Bertempat di Masjid Al- Hijrah Kecamatan Gunung Tabur  Pada Senin, (26/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan umat beragama. dengan tujuan untuk memperdalam nilai-nilai kebersamaan, kepedulian sosial, serta meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Turut Hadir pada kegiatan ini unsur FKPD, Camat Gunung Tabur beserta jajaran, para alim ulama,tokoh agama dan masyarakat Gunung Tabur.

Bupati Berau, dalam sambutannya menyampaikan safari ramadhan merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan untuk menjaga ukhuwah islamiyah.

"seperti yang kita ketahui bersama bahwa, setiap tahunnya pemerintah kabupaten selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan di tiap – tiap kecamatan sampai ke tingkat Kelurahan maupun Kampung, ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan dimana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya,”ucap Bupati Berau.

Selain itu, Bupati Hj. Sri Juniarsih Mas juga berharap kegiatan safari Ramadhan ini dapat menjadi ajang dalam menjalin tali silahturahmi, baik sesama umat muslim, atau Pemerintah dengan masyarakat.

“Semoga melalui momentum pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Berau ini dapat menjadi semangat baru dalam mempererat tali silaturrahmi, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan merasakan kebahagian dalam mengabdikan diri untuk masyarakat dan daerah kita tercinta agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh di atas landasan keimanan dan ketaqwaan,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Tahun 1445 H /2024 M ditandai dengan penyampaian tausiyah agama, yang di sampaikan ustadz Umar Hadi dan dilanjutkan  shalat tarawih berjamaah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan menyerahkan secara simbolis dana hibah oleh, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas kepada pengurus Surau Nurul Mustafa Merancang Ulu, sebesar Rp. 150.000.000, diserahkannya dana hibah tersebut sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah di Kabupaten Berau. Kominfo Berau(er)