Musrenbang Gunung Tabur, Usulan Total Capai 411

Musrenbang Gunung Tabur, Usulan Total Capai 411

Gunung Tabur, Usulan Total Capai 411 

Kecamatan Gunung Tabur masuk diurutan ke 9 sebagai tuan rumah pelaksana Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) untuk penyusunan RKPD Tahun 2025.

Musyawarah tahunan ini dilangsungkan di Pendopo Sapilut HARM. Ayoe Gunung Tabur, Senin (26/02) pagi tadi, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas.

Kecamatan Gunung Tabur memiliki 10 kampung dan 1 Kelurahan. Dari hasil rekapitulasi draft pengusulan setiap kampung jumlah total keseluruhan mencapai 411 usulan untuk skala prioritas.

Mulai bidang pembangunan fisik, kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan bidang ekonomi maupun sarana dan prasarana.

Bupati menyampaikan, untuk bidang fisik akan dilaksanakan peningkatan infrastruktur jalan untuk menunjang perekonomian kampung.

Salah satunya revitalisasi sungai untuk Gunung Tabur, Maluang dan Sembakungan. Kemudian lanjutan pembangunan turap Gunung Tabur, pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi permukaan Kampung Melati Jaya, Tasuk dan Merancang Ilir.

Lanjut, perbaikan jalan pendekat Jembatan Pulau Besing, revitalisasi drainase kawasan pemukiman, peningkatan jalan pemukiman dan pembangunan jalan permukiman yang sudah masuk DPA DPUPR Tahun anggaran 2024.

Selain itu Pemkab Berau juga akan melaksanakan program bantuan stimulan perumahan swadaya sebanyak 30 unit di Kampung Melati Jaya, 18 Unit di Kampung Maluang, dan 10 unit di Merancang Ilir. Serta pembangunan reservoar Kampung Batu-Batu.(Diskominfoberau/IKP/Tim).