Malam Ramah Tamah Bupati Berau Dengan Danrem 091/ASN.

Malam Ramah Tamah Bupati Berau Dengan Danrem 091/ASN.

Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas didampinggi Sekda Kabupaten Berau, M. Said  menghadiri Malam Ramah Tamah bersama Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul S.I.P, M.Si dan Ketua Persit Koorcab Rem 091  NY. Eva Anggara Sitompul. 

Ramah Tamah Danrem beserta Pemerintah Daerah ini dilaksanakan di Gedung Balai Mufakat Tanjung Redeb, Minggu (07/07/2024) malam.

Acara ramah tamah ini dimulai dengan sambutan hangat dari Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Berau Bumi Baiwakkal serta rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Brigjen TNI Anggara Sitompul dan Eva Anggara Sitompul beserta rombongan. 

"Kehadiran Bapak Danrem dan Ibu Ketua Persit beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Semoga kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Berau. Ia berharap momentum ini menjadi bagian dalam penguatan kerja sama pemerintah dengan TNI. "Sejauh ini kerja sama cukup bagus. Berau sangat kondusif dan aman. Perselisihan mampu diredam dan selesaikan dengan baik. Kami berharap dukungan penuh TNI dalam menjaga daerah ini untuk kedepannya," ucapnya.

Sementara itu Brigjen TNI Anggara Sitompul dalam kesempatan tersebut menyampaikan Berau menjadi kabupaten terakhir dalam agenda kunjungan kerja ini. Jenderal bintang satu itu menjabat sejak April 2024 lalu. Sehingga ia ingin melihat langsung daerah yang berada dalam wilayahnya. Baik dari kesiapan personel maupun situasi keamanan wilayah.

Lanjut disampaikannya bahwa acara ramah tamah ini adalah momen penting untuk memperkuat sinergi antara TNI dan pemerintah daerah. "Kami sangat menghargai kerjasama yang telah terjalin selama ini. Melalui acara seperti ini, kita dapat saling bertukar pikiran dan membahas berbagai hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dalam kunjungan ke Bumi Batiwakkal, ia pun mengakui bahwa jajaran Kodim 0902/BRU mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah. Pembangunan Makodim serta bantuan kendaraan operasional menjadi bukti perhatian ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah mendukung kinerja TNI di Berau. Bahkan saya perhatikan dari seluruh daerah yang kami jalani, di sini yang terbaik. Tadi saya telah berkunjung ke Makodim, dan kantornya sangat bagus. Dibangun oleh Pemda," ungkapnya Kominfo Berau(er)