• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 30 June 2020 oleh admin

    Pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Berau Kalimantan Timur kembali bertambah 4 orang. Hal itu disampaikan Bupati Berau, H Muharram S.Pd MM didampingi, Sekda Berau, Ir M Gazali MM, Asisten I, Drs Datu Kusuma, Kepala Dinkes Berau, Iswahyudi saat menggelar press release di RSUD Abdul Rivai Berau, Senin (29/6) sore tadi.
    Muharram yang juga Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Berau, menambahkan Pasien yang dinyatakan sembuh ini berdasakan pemeriksaan TCM,1 orang pasien dari klaster Ijtima Gowa, Sulsel namanya yakni Yelik Indradi (33 tahun) atau Berau- 30.
    Untuk 3 orang pasien yang dinyatakan sembuh pelaku perjalanan, yakni Yosep Polang (39 tahun) warga Gunung Tabur pelaku perjalanan dari Kota Makassar Berau 41, Andrias (29 tahun) warga Gunung Tabur pelaku perjalanan degnan kode Berau 42 dan Aris Ragil Prasetya (33 tahun) warga Tanjung Redeb pelaku perjalanan kota Pasuruan Berau 43. Jelasnya.
    Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini menjelaskan berdasarkan hasil kontrol, maka empat pasien covid-19 dinyatakan sembuh dan dapat keluar dari RSUD dr Abdul Rivai Berau.
    “Saat ini kondisi pasien yang dinyatakan sembuh dalam keadaan sehat sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima yang bersangkutan,” jelasnya.
    Dengan demikian terdapat 40 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh di kabupaten Berau tersisa 3 orang pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD dr Abdul Rivai Berau.
    Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 166 kasus tersisa satu yang masih dalam proses pemantauan, dan jumlah PDP 71 kasus dan semuanya Telah Sembuh. “ Saya minta para pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut dapat menjaga kondisi kesehatan, sehingga tidak kembali masuk di ruang isolasi,” pintanya.
    Berdasarkan kasus tersebut Muharram tetap mengimbau kepada masyarakat walaupun ODP tinggal saut orang, dan tidak terdapat lagi PDP, mayarakat harus tetap waspada karena masih terdapat pelaku perjalan yang berpotensi terinfeksi Covid 19 masuk di Kabupaten Berau. “ Sehingga kita harus tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan orang sekeliling, dan hindari kerumunan massa” tutupnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini213
    Pengunjung Kemarin296
    Pengunjung Minggu ini2389
    Pengunjung Bulan ini1424
    Pengunjung Total109421

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain