• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 29 June 2020 oleh admin

    Ini ditegaskan Wabup H. Agus Tantomo selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setelah usai mengikuti Virtual Meeting bersama BNN Pusat dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Peringatan HANI tahun ini mengangkat tema “ Hidup 100% Di Era New Normal Sadar, Sehat Produktif & Bahagia Tanpa Narkoba”.
    Ia melanjutkan, pertemuan virtual tadi juga membahas dan memperbaharui pengetahuan kita tentang bahaya narkoba, maupun data. Bahwa narkotika masih sangat berbahaya dan menakutkan, meskipun telah ada pencapaian yang bagus melalui jumlah hasil tangkapan.“angka dari sisi usia juga sangat mengkhawatirkan, seperti usia produktif masih tinggi pemakai narkoba di Indonesia, ini yang menjadi perhatian penting kami juga didaerah,”katanya.
    Dijelaskannya, peringatan hari anti narkoba ini juga dirangkai dengan peluncuran portal baru kerjasama BNN dengan KemenPAN-RB. Ini artinya peringatan juga untuk ASN, karena salah satu fokus pemberantasan narkoba sekarang ini juga mensasar ke aparatur sipil negara diseluruh Indonesia. “ketika ada ASN yang menyalahgunakan atau mengedarkan narkoba bisa langsung dilaporkan, hukumannya pidana dan administrasi berat dengan pemberhentian kerja,” jelasnya.
    Diungkapkannya, daerah juga sempat disinggung, terkait dengan keterbatasan kewenangan. Karena statusnya masih BNK yang berada dibawah sub koordinasi Pemkab, dan tidak bisa mengambil tindakan karena itu menurut undang-undang.
    Sehingga saya mengambil langkah tegas untuk mengubah statusnya menjadi BNNK yang merupakan lembaga vertical yang langsung dibawahi BNN pusat. Ketika ini segera terwujud, tentu kita punya kewenangan yang kuat dan boleh mengambil tindakan, seperti menangkap dan melakukan tes urine dan sebagainya.
    Kabar baiknya, dari ratusan BNK di Indonesia yang mencoba mengusulkan perubahan status BNNK, Kabupaten Berau berada diposisi rangking satu dengan nilai 96,5 persen. Biasanya jatah dalam setahun kurang lebih 40 dari 400 yang mengusulkan perubahan status ini.“ kita unggul dari kabupaten kota lainnya, semoga dalam waktu dekat segera dirubah, tentu ini sangat membantu dalam hal pemberantasan dan pencegahan narkoba yang kita lakukan didalam daerah,”ungkapnya.
     
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini213
    Pengunjung Kemarin296
    Pengunjung Minggu ini2389
    Pengunjung Bulan ini1424
    Pengunjung Total109421

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain