• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 25 February 2020 oleh admin

    apat kordinasi daerah penanggulangan bencana provinsi Kalimantan timur tahun 2020, digelar pulau derawan, selasa 24/02.

    Adalah Rakorda ke-9 yang digelar, dengan tema bencana urusan bersama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

    Rakorda ini merupakan tindak-lanjut dari Rakornas dan instruksi presiden Terkait penanggulangan bencana, ada lima poin penting yang disampaikan presiden dalam menyikapi ancaman bencana permanen yaitu seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dalam upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan.

    Bupati Berau dalam sambutannya dibacakan asisten pemerintahan H.Datu Kusuma mengucapkan, Terimakasih memberikan kepercayaan Kabupaten Berau sebagai tuan rumah dan selamat datang kepada seluruh peserta, semoga Rakorda ini sukses dan menghasilkan rumusan terbaik..

    Sementara Kepala Pelaksana BPBD, Nazrin, Msi mewakili gubernur Kaltim saat membuka Rakorda, Penanganan bencana harus dilakukan dengan pendekatan kolaboratif antara Unsur pemerintah, akademisi, peneliti, masyarakat, TNI dan polri harus dilibatkan.

    Gubernur berharap Bupati dan Walikota harus segera menyusun rencana kontigensi termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesiapsiagaan dalam menangani bencana secara tuntas.

    Hadir dalam Rakorda tersebut pangdam 6 Mulawarman, Kapolda Kaltim, asisten 1 Balikpapan, Asisten 1 Kabupaten Berau H.Datu Kusuma perwakilan 10 kabupaten kota se-kalimantan timur dan dari BPBD provinsi Kalimantan Timur.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini435
    Pengunjung Kemarin412
    Pengunjung Minggu ini3123
    Pengunjung Bulan ini435
    Pengunjung Total139359

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain