• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 04 February 2020 oleh admin

    Diundang dan menjadi pembicara dalam forum diskusi pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Nasional, di Bogor Jawa Barat, Senin (3/1) Bupati H. Muharram memaparkan penerapan kebijakan afirmatif terhadap limbah pertambangan di Kabupaten Berau.

    Bupati memaparkan pertumbuhan pertambangan di Bumi Batiwakkal, yang sedikit banyak memberikan dampak terhadap lingkungan. Namun pemerintah daerah memastikan pertambangan berjalan dengan baik dan pengelolaan limbah juga terlaksana sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, disisi lain pertambangan batu bara hingga kini masih menjadi penyumbang pendapatan daerah terbesar.

    Pemerintah tetap serius dalam pengawasan aktivitas pertambangan. Termasuk perketat dengan regulasi, Diantaranya dengan menerapkan peraturan daerah..

    Selain Bupati Berau H. Muharam Nara sumber pada panel tersebut, diantaranya Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., Walikota Pemkot Surabaya, Jossep Frederick William, Medicuss Group, Dr. Ir. Haruki Agustina, M.Sc., Direktur Kedaruratan B3 dan Limbah B3 KLHK, Dr. Lia G Partakusuma, Sekjen Persi (Persatuan Rumah Sakit Indonesia) dan Utun Sutrisna – Disaster Relief Volunteer.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini266
    Pengunjung Kemarin384
    Pengunjung Minggu ini2803
    Pengunjung Bulan ini1505
    Pengunjung Total161566

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain