• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 15 January 2020 oleh admin

    Saya memang bukan ahli membaca mimik wajah, ketika melihat foto Dubes Slovakia Jaroslav Chlebo dan Jana Chelbova Beckova tersenyum saat berkeliling diobjek wisata Maratua, yang dikirimi sahabat saya pekan lalu.

    Pasangan sejoli dari Slovakia ini baru saja menyudahi masa liburan dan mengunjungi beberapa objek wisata di kepulauan Maratua beberapa waktu lalu. Entahlah, saya tidak berani menduga-duga. Apakah ini senyum untuk mempermanis foto koleksi pribadi, atau memang senyum puas sepekan berkeliling diobjek wisata andalan Berau.

    Bagi saya, Maratua merupakan destinasi fotogenic, keindahan alam serta pemandangan bawah lautnya banyak dilirik para pelancong luar negeri dan domestik. Foto-foto keindahan alamnya pun banyak menghiasi medsos, yang berdaya menerbangkan khayalan untuk datang berkunjung ke pulau ini.

    Keindahan alam Berau panjang membentang dari timur ke selatan. Semuanya tentu mempunyai daya tarik tersendiri. Setiap tahun pemerintah daerah selalu memberikan respon membenahi sektor wisata baik pedalaman maupun pesisir. Termasuk membenahi akses jalan secara bertahap, yang membuat pengunjung merasa berjarak ketika ingin menuju kesana.

    Terima kasih pak Dubes, semoga Maratua tidak sekedar pembalut masa liburan, tapi sebagai penanda bahwa Kabupaten Berau memiliki beragam objek wisata dan budaya yang arif terjaga.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini261
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3911
    Pengunjung Bulan ini11281
    Pengunjung Total138416

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain