• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 15 January 2020 oleh admin

    Didampingi Kajari Berau D.B Susanto dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Berau, Kajati Kaltim Chaerul Amir meresmikan gedung berlantai 2 tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

    Hadir pula dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Drs H Makmur, Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Berau serta Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

    Bupati Berau, H Muharram, dalam sambutannya mengungkapkan, hibah gedung baru untuk Kajari adalah bukti dari komitmen Pemkab Berau dalam memaksimalkan penegakan hukum dan pelayanan keadilan bagi masyarakat Berau dapat terpenuhi. Komitmen tersebut pun dibuktikan dengan diraihnya penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kemenkumham pada beberapa tahun secara berturut-turut. “Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Berau, serius dalam memgikuti koridoe hukum yang ada,” katanya.

    Sementara, Kajati Kaltim Chaerul Amir dalam sambutannya mengapresiasi komitmen Pemkab Berau dalam membantu penegakan hukum. Dikatakannya penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik, bukan hanya karena aturan yang baik, tapi struktur hukum atau penegak hukumnya juga harus baik, mulai dari jaksanya, hakimnya, pengacaranya harus sama baiknya, termaduk sarana dan prasananya. “Dengan adanya gedung ini membuktikan adanya komitmen Pemkab Berau dalam penegakan hukum, apalagi dengan adanya penghargaan dari Kemekumham, membuktikan Pemkab Berau tertib dalam melaksanakan ketentuan perundang-undangan,” ujarnya.

    Selian itu, Kajati juga mengingatkan agar para penghuni gedung Kajari Berau menumbuhkan kesadaran budaya hukum yang tinggi dari dalam dan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan seadil-adilnya. “Jangan pula menunda urusan masyarakat untuk mendapat keadilan, karena menunda keadilan adalah bentuk ketidak adilan,” tegasnya.

    Kajati berharap, dengan adanya gedung yang baru diresmikan, tidak ada lagi masyarakat Berau yang tidak terlayani dengan baik rasa keadilannya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini255
    Pengunjung Kemarin403
    Pengunjung Minggu ini3905
    Pengunjung Bulan ini11275
    Pengunjung Total138410

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain