• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 07 January 2020 oleh admin

    Launching aplikasi keuangan yang dirangkai dengan penyerahan DPA 2020 dan Reword atas Pengelolaan Keuangan Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo, Sekda Kabupaten Berau, Ir Muhammad Gazali, Wakil Ketua DPRD Berau, Hj Syarifatul Sya’diah serta seluruh perwakilan OPD se-Kabupaten Berau.

    Kepala Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD), Hj Maulidiyah, dalam laporannya mengatakan, Aplikasi Barakuda yang akan dilaunching, akan memudahkan Pemkab memantau kondisi realisasi keuangan daerah di seluruh OPD, yang mana aplikasi tersebut dapat dibuka baik melalui Handphone android maupun komputer dengan mengisi User Name dan Password yang akan diberikan BPKAD.

    Dikatakannya, Inovasi ini adalah yang pertama di Kalimantan, dan baru Kabupaten Berau yang menerapkan, di mana dapat memangkas birokrasi. Sementara di Provensi lain, hanya Provinsi Jawa Timur dan Banyu Wangi yang sudah menerapkan sistem tersebut.

    Sementara Bupati Berau, dalam sambutannya berharap, dengan adanya sistem baru tersebut BPKAD tidak lagi direpotkan dengan adanya tumpukan pencairan dana di akhir tahun.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini75
    Pengunjung Kemarin201
    Pengunjung Minggu ini2198
    Pengunjung Bulan ini2610
    Pengunjung Total119663

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain