• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 18 December 2019 oleh admin

    Pada Launching Pelabuhan tersebut hadir pula Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Ketua TP PKK Kabupaten Berau Sri Juniarsih, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Berau Fika Yuliana, Kepala Dinas Perhubungan Abdurrahman, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

    Kepala Dishub Berau, Abdurrahman dalam laporannya mengatakan, bahwa Pelabuhan Wisata Sanggam akan dikelola oleh beberapa sektor, yakni Dishub, Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP), dan PT Jasa Raharja.

    Sementara Bupati Berau, H Muharram dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Berau sebagai wilayah wisata yang dijangkau melalui sungai dan laut, sudah seharusnya sejak dulu memiliki pelabuhan wisata.

    Bupati berpesan, agar tempat usaha kuliner yang ada di kawasan pelabuhan yang kabarnya akan ditutup, sebaiknya tidak perlu ditutup. Karena itu juga bisa menjadi wisata kuliner bagi pengunjung. “Hanya saja tempatnya ditata dengan baik agar rapi,” katanya.

    Selain itu, menurutnya dengan adanya pelabuhan seharusnya menjadi peluang untuk para pengusaha agar membuka usaha seperti yang ada di Raja Ampat. “Saya sempat berbincang dengan Pak Kapolres, dan kata Beliau di Raja Ampat itu banyak kapal semi hotel di sana dan ini juga bisa diterapkan di Berau, sayang jika dermaga ini jika tidak dimanfaatkan oleh pengusaha,” paparnya.

    “Dengan adanya pelabuhan ini, hendaknya kunjungan wisata semakin bertambah, terjadi pertumbuhan ekonomi, dan ketika ada kerusakan mari kita bertanggung jawab,” imbuhnya.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini153
    Pengunjung Kemarin306
    Pengunjung Minggu ini2293
    Pengunjung Bulan ini2487
    Pengunjung Total119540

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain