• Trending Topik ini ditulis pada 01 November 2019 oleh admin

    Kapal cepat yang saya tumpangi melaju dengan tenang membelah lautan. Pagi ini saya ikut serta dalam kunjungan rombongan Tim PKK menuju Pulau Wisata yang pamornya sudah dikenal traveller dan wisatawan mancanegara.

    Keluar muara, angin laut sesekali menyapu rombongan yang mayoritas ibu-ibu berbaju batik seragam. Perjalanan diisi dengan obrolan santai, dan mungkin ini cara terbaik mengusir kejenuhan hingga tiba dibibir dermaga kampung Teluk Harapan Maratua.

    Deretan agenda langsung dilaksanakan begitu tiba dipulau ini. Salah satunya mengunjungi Kampung Teluk Alulu yang menjadi perwakilan Kecamatan Maratua pada lomba PHBS dan KB Kes tahun 2019.

    Ketua PKK Sri Juniarsih didampingi Marsudi Camat Maratua melakukan tatap muka dengan beberapa kader. Menurutnya, yang menjadi titik perhatian Maratua sangat istimewa dan merupakan daerah wisata.

    Ia menekankan, selain mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat yang terus dijaga oleh seluruh masyarakat. Yang harus menjadi perhatian lain adalah menjaga kebersihan disepanjang pantai. “saya melihat belum terlalu maksimal,ini yang perlu menjadi perhatian pihak kecamatan dan kepala kampung,”urainya.

    Diungkapkannya, budaya menjaga kebersihan tentu menjadi nilai lebih dimata para wisatawan. Apabila ini terwujud dengan maksimal tentu semakin banyak wisatawan yang datang.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini260
    Pengunjung Kemarin354
    Pengunjung Minggu ini1952
    Pengunjung Bulan ini3161
    Pengunjung Total52607

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain