• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 31 October 2019 oleh admin

    Kamis (31/10), Bupati Muharram bersama rombongan Pemprov Kaltim dan BKPM mengikuti Pembukaan Toyama General Manufacturing Industry Trade Fair 2019, di Toyama, salah satu Prefektur (provinsi) 375 km barat laut Tokyo.

    Pameran itu diikuti oleh BKPM, mewakili Pemerintah Indonesia. Beberapa negara tetangga seperti Thailand, Vietnam dan lainnya pun turut membuka stand untuk memberikan informasi terkait peluang investasi di negeranya.
    Stand BKPM memberikan informasi tentang kemudahan berinvestasi di Indonesia sesuai dengan program Pemerintah. Diperkirakan jika pertumbuhan Indonesia masih dibawah 5% per tahun, maka akan sulit untuk mengoptimalkan bonus demografi yang dimiliki Indonesia. Untuk itu investasi dari luar negeri sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

    Dalam kesempatan ini Muharram bertemu dengan beberapa Pejabat BKPM untuk membicarakan peluang investasi luar negeri untuk daerah, khususnya Kaltim dan Berau. Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan investasi, agar potensi sumberdaya alam yang dimiliki Indonesia benar-benar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

    Dalam kesempatan itu, Muharram mengatakan, ia menyambut baik upaya dari BKPM untuk mengundang investor dengan kegiatan seperti ini. “Harapan kami Kabupaten Berau yang memiliki potensi luar biasa dalam bidang pariwisata, pertanian, perkebunan dan perikanan dapat menjadi lokasi prioritas untuk investasi luar negeri.” Katanya.

    Diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan rombongan Pemprov Kaltim ke Jepang dalam rangka promosi investasi daerah yang diadakan oleh BKPM untuk mengoptimalkan posisi Kaltim sebagai calon Ibukota negara.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Galeri Video

    Arsip Video »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini263
    Pengunjung Kemarin354
    Pengunjung Minggu ini1955
    Pengunjung Bulan ini3164
    Pengunjung Total52610

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain