• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 03 January 2023 oleh admin

     

    Bupati: “18 program Pemerintah Kabupaten Berau harus selesai ditahun 2023,”

    MENGAWALI Tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Berau mengelar apel perdana di halaman Kantor Bupati. Apel awal tahun ini dipimpin langsung Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas dan diikuti seluruh Kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemkab Berau, Senin (2/1) tadi pagi.
    Memasuki tahun baru, seluruh pegawai diminta intropeksi diri, agar ditahun baru ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, dalam hal ini tentunya sebagai abdi neghara dan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk itu, saya berharap kepada semua ASN terus berbenah diri, tingkatkan kinerja sebagai pelayanan masyarakat,” ungkap Sri Juniarsih.
    Selain itu Sri Juniarsih mengucapkan terimakasihnya kepada Tim Satgas Covid-19, yang telah bekerja keras menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Berau, sehingga Presiden RI Joko Widodo hari ini membebaskan PPKM. Meski demikian dirinya meminta kepada masyarakat tetap menjaga prokes, agar tidak terjadi penularan kasus – kasus Covid selanjutnya.
    Dikatakannya, tahun 2022 telah dilalui bersama, pendapatan telah mencapai 107,8 %, dan belanja daerah mencapai 82 %, dan jumlah APBD tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, dimana APBD tahun 2023 mencapai Rp 3,6 triliiun. “Saya harapkan peningkatan APBD ini sebanding dengan kinerja ASN, untuk melayani masyarakat. Terkait WTP yang sudah diraih Kabupaten Berau empat kali, Sri Juniarsih berharap raihan WTP tersebut tahun ini kembali dapat kita raih yang kelima kalinya,” pintanya.
    Untuk itu Sri Juniarsih meminta agar seluruh pegawai segera bekerja cepat sesuai dengan program yang telah disusun. Termasuk juga dengan lelang kegiatan yang harus dimulai pada awal Januari ini. “Jadi saya minta pada akhir Maret sudah selesai seluruhnya lelang. Tidak perlu khawatir, selama berpedoman dengan aturan yang berlaku. Untuk itu seluruh OPD juga diharapkan bisa mempercepat me, dan 18 program Pemerintah Kabupaten Berau harus selesai ditahun 2023,” tegasnya.
    Dalam rangka peecepatan pelaksanaan program tersebut, anggaran tahun 2023 kepada para kepala SKPD untuk segera menetapkan PPK dan PPTK, serta segera menetapkan rencana umum pengadaan, untuk menyempaikan kepada unit kerja pengadaan barang dan jasa di awal bulan Januari dan berakhir di bulan Maret yang akan datang.
    “Bagi SKDP dan pemerintah kampung yang akan mendapatkan piagam penghargaan, baik dibidang pengelolaan keuangan maupun teknis, saya ucapkan selamat. Bagi SKPD yang belum mendapatkan piagam penghargaan, kami harapkan dapat meningkatkan kinerjanya, untuk mengelola keuangan yang lebih baik,” pungkasnya. Tim Liputan (Oz)

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Agenda Kegiatan
    Arsip Agenda »
    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini294
    Pengunjung Kemarin0
    Pengunjung Minggu ini294
    Pengunjung Bulan ini294
    Pengunjung Total947201

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain