• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 12 January 2022 oleh admin

     

    SETELAH Menyerahkan empat unit ambulance roda empat, satu unit ambulance roda tiga dan satu unit kendaraan operasional kepada masing – masing kepala Puskesmas secara simbolis di halaman kantor Dinkes, Kamis (6/1) tadi pagi, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas didampingi Asisten I, Hendratmo dan Kadinkes Berau, Iswahyudi langsung meninjau beberapa ruang kerja Dinkes.
    Dalam kesempatan tersebut Bupati meninjau dari satu ruangan ke ruangan yang lain, dan melihat langsung tumpukan berkas yang ada di masing – masing ruangan yang sempit, serta melihat beberapa tumpukan barang – barang alat kesehatan yang berada di luar gudang, lantaran tak ada lagi tempat untuk menyimpan.
    Kondisi seperti inilah yang membuat orang nomor wakhid di Kabupaten Berau merasa prihatin, mengingat kondisi lingkungan kerja seperti itu dikatakan tidak nyaman. Karena selain sempit, juga mempengaruhi kinerja para staf yang ada di ruangan tersebut.
    Karena itu Bupati Sri Juniarsih mengusulkan masing – masing ruangan agar segera direhap, jika APBD Berau mendukung. “Karena lingkungan kerja yang sempit seperti ini tentu dapat mempengaruhi kemaksimalan kinerja staf. Karena di masing – masing ruangan yang sempit, banyak juga tumpukan berkas,” ungkapnya kepada Kepala Dinkes Berau, IKswahyudi.
    Selain itu Bupati Sri Juniarsih juga mengimbau kepada Dinkes agar tidak melakukan vaksin di lingkungan kantor tersebut, sebab lingkungan Dinkes dinilai sempit, yang dapat mengalibatkan kerumunan masyarakat yang hendak menginginkan pelayanan vaksin.
    “ Jadi sarankan pelaksanaan vaksin berikutnya di GOR Taruna saja, selain tempatnya luas, masyarakat yang hendak vaksin juga bisa menjaga jarak. Sehingga protokol kesehatan tetap bisa diterapkan secara maksimal, dan Kabupaten Berau yang sudah zona hijau tetap bisa kita pertahankan,” punkasnya. Tim Liputan.

    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini251
    Pengunjung Kemarin481
    Pengunjung Minggu ini3154
    Pengunjung Bulan ini6277
    Pengunjung Total468837

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain