• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 11 November 2021 oleh admin

    Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang jatuh pada 10 November, diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Sekretariat Daerah, pada Rabu (10/11).
    Pada upcara yang mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” itu, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono bertindak sebagai Inspektur upcara. Hadir pula Sekda Berau, Ir. M Gazali, Dandim 0902/Bru diwakili oleh Danramil 0902-04/Trd, Kapten Arm Sarmidi, Kepala Kejaksaan diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Berau, Ariyanto Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Berau diwakili oleh Hakim, M. Azhar Rasyid Nasution, Ketua Pengadilan Agama, Achmad Sya’rani, Danskadron 13/Serbu diwakili oleh Wadanskadron 13/Serbu, Mayor Cpn Sena Triraharjo, dan tamu undangan lainnya.
    Dalam amanatnya, Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksonoanat, memyampaikan sambutan menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Dikatakannya, negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.
    “Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan”, katanya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini201
    Pengunjung Kemarin671
    Pengunjung Minggu ini4298
    Pengunjung Bulan ini4298
    Pengunjung Total394267

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain