• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 20 October 2021 oleh admin

    Rabu 20 Oktober 2021
    Bupati Lepas Kafilah Berau  Ikuti Ajang FASI Tingkat Provinsi di Bontang
    Tanjung Redeb, BTV –
    Bupati Kabupaten Berau, sri Juniarsih Mas  secara resmi melepas keberangkatan kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI Tingkat Provinsi Kaltim yang akan diselenggarakan di Kota Bontang. Pelepasan secara  simbolis  ini, Rabu (20/10) tadi pagi, di Gedung Tahfidz , Jalan Ramania, Tanjung Redeb.
    Ketua (BKPRMI ) Kabupaten Berau, Abdurahman menjelaskan, kafilah FASI yang akan dilaksanakan di Kota Bontang ini berlangsung akan dimulai tanggal 22 hingga tanggal 25 Oktober mendatang, serta kafilah Kabuapten Berau yang mengikuti FASI tersebut sebanyak 35 orang anak.
    Tujuan FASI ini kata Abdurrahman yang pertama mengembangkan sekaligus memotifasi anak, dan sikap percaya diri para santri berprestasi melalui berbagai cabang yang dilombakan bernuansa islami. “Yang kedua mewujudkan anak cerdas berakhlaq mulia, kreatif dan peduli. Selain  itu mengembangkan kreatifitas santri. Selain itu  ini juga sebagai ajang silaturrahmi santri TKA, TPA dan TPQA se Kaltim,” jelasnya.
    Sementara  cabang yang diperlombakan  diantaranya yakni tahfidz, tartil Al-Qur’an, tilawah, adzan, lagu islami atau nasit, cerdas cermat Al-Qur’an, peragaan shalat, mewarnai kaligrafi, ceramah agama islam. Imbuhnya.
    Sementara itu Bupati Berau, SriJuniarsih Mas dikesempatanyang sama mengucapkan terimakasihnya kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) dan BKPRMI serta para orang tua yang telah melatih dan memberikan dukungan untuk mengkuti FASI di Kota Bontang nanti. “Oleh sebab itu Pemkab Berau akan terus memberikan suport, termasuk akan memberikan hak – hak para pembimbing,” ungkapnya.
    Kata Sri Juniarsih, derasnya arus gelobalisasi yang sangat luar biasa adalah sebuah tantangan tersendiri bagi keluarga muslim,  yang dewasa ini semakin berat. “Sehingga kita membutuhkan bamper untuk melindungi anak – anak dari hal – hal yang negatif. Jadi saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, untuk mensuport para guru, pembimbing dan orang tua  menjadikan generasi yang memiliki basic islami berkuwalitas, karena memiliki kesehatan Spiritual dan ruqiyah,” tuturnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini261
    Pengunjung Kemarin671
    Pengunjung Minggu ini4358
    Pengunjung Bulan ini4358
    Pengunjung Total394327

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain