• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 08 October 2021 oleh admin

    Bupati Berau, Sri Juniarsih melakukan penanaman perdana demplot budidaya tanaman Porang semi insentif di Kampung Sembakungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kamis (07/10/21) pagi tadi.
    Penanaman perdana ini diprakarsai DPC Penggiat Petani Porang Nusantara (P3N) Kabupaten Berau, diatas lahan seluas 1 hektar, sebagai tahap awal pengembangan tanaman Porang dikampung tersebut.
    Bupati Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada DPC P3N Berau yang telah menempuh langkah positif demi mewujudkan kemajuan sektor pertanian di Bumi Batiwakkal.
    Lanjut disampaikannya, penanaman perdana ini diharapkan dapat memacu semangat para petani untuk terus kreatif dalam mendayagunakan lahan. Sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap potensi lokal Berau dan pertanian kreatif yang mandiri dan berdaya saing.
    Menurutnya, saat ini budidaya tanaman porang lagi dimasa-masa trendnya. Diharapkan pula, petani yang telah berkomitmen untuk mebudidayakan tanaman ini harus lebih semangat lagi.
    Apalagi budidaya tanaman ini disupport oleh Menteri Pertanian ketika daerah memiliki lahan 500 hektar. Artinya, ini merupakan sebuah pertanian besar dan sangat menjanjikan kepada kita.
    ” Walau tahap ini masih 1 hektar, semoga kedepan kita dapat mencapai target yang telah ada, dengan menggabungkan lahan-lahan yang ada dibeberapa kecamatan,” jelasnya.
    Sri Juniarsih juga mengajak para petani Porang agar lebih giat, berkomitmen dan konsekuensi dalam mengembangkan pertanian ini.
    Harapannya, semangat ini jangan panas diawal, tetapi harus betul-betul dijalani dengan sepenuh hati. Karena tanaman ini punya potensi di ekspor keluar dan hasilnya cukup menjanjikan. (PIKP/Diskominfo Berau)
    Camper : Ery Suparjan
    Foto : Hamid David
    PJ : Mulhadianto
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini476
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4721
    Pengunjung Bulan ini12237
    Pengunjung Total362232

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain