• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 05 October 2021 oleh admin

    Sebanyak 60 KK Warga Komunitas Adat Terpencil atau KAT yang berada di Kampung KAT sungai maning Birang Kecmatan Gunung Tabur mendapatkan Bantuan jaminan Hidup.
    60 Warga KAT sungai Maning yang sebelumnya merupakan warga Terpencil yang memiliki gaya hidup nomaden atau berpindah – pindah di wilayah hutan kabupaten Berau, sejak 2019 yang lalu hingga kini warga sudah memiliki tempat tinggal berupa rumah layak huni yang mana diharapkan agar warga KAT tersebut bisa turut merasakan kesejahteraan sebagaimana yang tertuang didalam Undang – Undang dasar tahun 45 bahwa Negara menjamin setiap warganya untuk menikmati kesejahteraan dan penghidupan yang layak.
    Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih. MAS, M.Pd bersama Wakil Bupati H. Gamalis, SE bersama rombongan mengunjungi Warga KAT sungai Maning Kampung Birang, dalam kesempatan tersebut Bupati Berau melakukan penyerahan bantuan Jaminan Hidup kepada 60 KK Warga KAT sungai Maning Program Kementrian Sosial RI.
    Sri Juniarsih dalam sambutannya mengatakan, bantuan jaminan hidup yang Pemerintah Berikan ini adalah merupakan bentuk Kepedulian bagi Warganya, terkusus bagi Warga KAT sungai Maning Kampung Birang yang berada di antara perbatasan Berau Kalimantan Timur dan Bulungan Kalimantan Utara ini.
    Sri Juniarsih menambahkan, Pemerintah Daerah juga akan bersinergi baik itu dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat serta lembaga ataupun organisasi lainnya yang ada di berau, untuk terus berupaya meningkatkan tarap hidup Warga KAT sungai maning. Pola pembinaan yang Pemerintah Daerah lakukakan adalah untuk mewujudkan Perlindungan hak sebagai warga negara, Pemenuhan kebutuhan dasar, Integrasi KAT dengan sistem sosial yang lebih luas, serta Kemandirian sebagai warga negara
    Selain menyerahkan bantuan Program Layak Hidup bagi Warga KAT sungai Maning dalam kesempatan tersebut Bupati juga melakukan simbolis Penyerahan Kartu BPJS Kesehatan Kabupaten Berau.
    Dan ditempat yang sama juga dilaksanakan kegiatan kegiatan Vaksinasi Tahap I bagi Warga KAT sungai Maning Kampung Birang Kecamatan Gunung Tabur yang dibuka secara simbolis oleh Bupati Berau.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini473
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4718
    Pengunjung Bulan ini12234
    Pengunjung Total362229

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain