• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 09 September 2021 oleh admin

    Tanjung Redeb, BTV –
    Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang sektor kesehatan, tetapi juga melumpuhkan perekonomian. Pembatasan mobilitas secara besar-besaran membuat roda produksi Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berhenti bahkan ada yang gulung tikar.
    Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Berau berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digagas pemerintah pusat untuk menstimulus dan membangkitkan  UMKM.
    Oleh sebab itu pada saat Launching Gernas BBI di ruang rapat Diskominfo, yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltim melalui meeting zoom, Rabu (8/9) tadi pagi,  Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan, banyak hal yang dapat dipromosikan melalui program Gernas BBI ini, diantaranya sektor wisata yang ada di Pulau Derawan, Kaniungan, Maratua dan masih banyak lagi hingga wisata yang ada di daerah pedalaman, kerajinan tangan dan kuliner  khas Berau. Paparnya.
    Dengan momentum launching Gernas BBI ini Sri Juniarsih juga harapkan seluruh pelaku UMKM Kabupaten Berau  dapat lebih aktif memasarkan produk lokal dengan teknologi dengan jeli, khususnya melalui media sosial.
    “Melalui moment ini, dapat memberikan semangat, agar UMKM bangga dengan produk dalam negeri. Yaitu keunggulan wisata, pangan dan sandang yang memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri,” terangnya.
    Ia menyebutkan agar seluruh pelaku UMKM harus mengembangkan potensi wisata atau produk lainnya kepada khlayak dunia dengan standar kualitas dan keunggulan yang labih baik.
    Kepada OPD terkait Sri Juniarsih berpesan agar mendukung masyarakatdan para pelaku  UMKM  dapat  memanfaatkan moment ini  untuk memasarkan produknya melalui dunia maya. “Maka dengan ini, patutlah berbangga dan mari kembangkan produk lokalnya dengan kualitas dan keunggulan yang tak kalah dengan produk luar,” pungkasnya. Tim Liputan BTV
    Sumber : @berautv_news
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini473
    Pengunjung Kemarin639
    Pengunjung Minggu ini4718
    Pengunjung Bulan ini12234
    Pengunjung Total362229

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain