• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 23 June 2021 oleh admin

    Menindaklanjuti Kebijakan Menteri Dalam Negeri, Pemkab Berau menggelar rapat Pembahasan Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Jum’at Bersih di ruang rapat Kakaban, Kantor Bupati Berau, pada Senin (21/06).
    Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setda Berau, M.Hendratno tersebut, hadir pula Kepala BPBD, H.Thamrin, Dirut RSUD, dr Hj Nurmin Baso M, Kepala BPKAD, Ir Hj Maulidiyah, Sekretaris DLHK, H.Zulkifli Azhari, Sekretaris BPBD, M.Padlan, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP, Akhmat Yani, Perwakilan Baplitbang, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Lamlay Sane.
    Asisten I, dalam penyampaiannya saat mengawali rapat mengatakan, bahwa saat ini yang sangat krusial adalah kebijakan dari Kementerian tentang PPKM Mikro yang menyebutkan penganggaran berdasarkan intruksi Menteri Dalam Negri Nomor 13 Tahun 2021. “Disini kita akan membahas apakah sumber dayanya dianggarkan dari kita dan turunnya dari BPKAD atau langsung ke kita,” katanya.
    Dikatakannya, anggaran yang di butuhkan oleh BPBD itu bisa milyaran dalam 1 tahun.
    Sementara, Kepala BPBD Berau, mengatakan, bahwa sepanjang Covid-19 belum melandai maka kita akan tetap terus berusaha semaksimal mungkin bekerja, terkait Intruksi Kemendagri nomor 13, ini perlu ada koordinasi, pemberitahuan Satgas Kelurahan/Kampung. “Dan ini sudah kami tindaklanjuti dan selalu kami evalusi terus di 13 kecamatan serta kampung,” katanya.
    Dikatakannya, Surat Kemendagri ini memberikan intruksi membebankan anggaran ke masing-masing instansi, kelurahan, dan desa.
    Menanggapi hal tersebut, Kepala BPKAD, mengatakan, kebijakan Kemendagri sesuai dengan Rekognisi Nomor 17 untuk penanganan Covid-19 itu dialokasikan di kegiatan masing-masing. “Kami dari BPKAD siap saja memproses karena ini adalah aturan namun tetap juga kita juga harus imbangkan di aturan penganggaran”, jelasnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini644
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5931
    Pengunjung Bulan ini16913
    Pengunjung Total343713

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain