• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 11 June 2021 oleh admin

    Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK di Kabupaten Berau dimulai pada 10 – 12 Juni 2021 untuk jalur prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua hingga jalur anak kandung guru.
    Sedangkan untuk jalur reguler dan jalur zonasi, pendaftaran dimulai pada 15- 18 Juni 2021, kemudian akan diumumkan pada 21 Juni mendatang, hal ini sesuai dengan petunjuk teknis Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV.
    Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Drs. Hj Juanita Sari menyampaikan sampai hari ini kesiapan PPDB sudah 100 persen. Dijelaskannya melalui sistem online ini pihak sekolah telah membuat aplikasi yang dibuat sendiri disekolah, terutama untuk zona-zona tertentu yang telah tergabung, dan memudahkan peserta didik dalam melakukan pendaftaran.
    “ Alhamdullilah kesiapan sudah 100 persen, termasuk juknis dan sebagainya juga telah kami sebarluaskan dan juga mengirimkan ke sekolah-sekolah yang ada, untuk memudahkan peserta didik baru,” katanya.
    Juanita juga menjelaskan, mengenai sekolah tatap muka kepala sekolah dan orang tua rata-rata 100 persen juga telah setuju. Tetapi disini kita masih menunggu persetujuan dari pemerintah provinsi untuk jenjang SMA/ SMK. “ kita tinggal menunggu persetujuan, disetiap sekolah juga saat ini telah siap dengan penerapan prokes yang ketat bagi guru dan siswanya, sebagai antisipasi masih terjadinya masa pandemi saat ini,” jelasnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini640
    Pengunjung Kemarin700
    Pengunjung Minggu ini5927
    Pengunjung Bulan ini16909
    Pengunjung Total343709

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain