• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 04 April 2021 oleh admin

    Musrenbang Kecamatan Segah tahun ini kembali digelar di aula pendopo Kecamatan Segah, Kamis Siang 1 April 2021. Musrenbang Tingkat Kecamatan yang merupakan Forum Tahunan bagi pemangku kepentingan ditingkat Kecamatan dalam memajukan usulan Prioritas sebagai upaya peningkatan kampung, baik itu dalam bentuk infrastruktur serta program usulan lainnya, yang kemudian diharapkan masuk dalam program E-Planing Pemerintah Daerah di pelaksanaan tahun anggaran berikutnya.
    Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih MAS didampingi Wakil Bupati H. Gamalis bersama Ketua DPRD Berau Madri Pani membuka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Segah yang setelah sebelumnya mendengarkan paparan singkat dari Plt. Camat Segah Tri Anggoro tentang kondisi Kecamatan Segah saat ini yang masuk dalam Skala Prioritas Utama.
    “Di antaranya normalisasi aliran sungai Siduung karena banyak tumpukan tanah dan kayu. Akibatnya kampung Siduung sering terjadi banjir bahkan jadi langganan banjir,” katanya
    Selain itu, Tri Anggoro berharap adanya perbaikan jalan di sejumlah kampung yang ada di wilayah kecamatan Segah. Diantaranya Jalan poros mulai kampung Pandan sari menuju Kampung Tepian Buah, jalan tembus kampung long ayan menuju tepian buah, usulan perbaikan PLTS yang ada di kampung Long Ayap, Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini serta Fasilitas serta lokasi TPA Kecamatan Segah dan Usulan pembangunan telekomunikasi di beberapa kampung yang kini masih dalam wilayah blank spot.
    Bupati Berau Sri Juniarsih MAS dalam sambutannya juga menyampaikan, Program Prioritas yang telah disampaikan melalui Musrenbang kali ini tidak bisa sepenuhnya terlaksana, mengingat dimasa pandemi seperti saat ini Pemerintah Daerah juga harus melakukan Refocusing Anggaran terkait pendanaan upaya penanggulangan Covid-19.
    Bupati juga berharap “Fokus pembanguanan akan terus dilaksanakan, namun hal ini juga akan kita lakukan bertahap, mengingat PAD Berau untuk tahun ini dirasakan menurun dibanding PAD tahun sebelumnya” ungkapnya.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini297
    Pengunjung Kemarin539
    Pengunjung Minggu ini4079
    Pengunjung Bulan ini5062
    Pengunjung Total226879

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain