• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 04 April 2021 oleh admin

    Jalan Gang Ridho RT 12 Bulalung Lestari, Kampung Tanjung Batu, kerap tergenang air cukup tinggi ketika air laut sedang pasang.
    Sebelum kondisi ini berlarut lama, Sekretaris Camat, Andi Pemilu bersama Kepala Kampung Tanjung Batu, H. Darwis, Kaur Perencanaan dan Tim Pengelolaan Kegiatan (TPK) merespon cepat dengan meninjau lokasi.
    Upaya yang dilakukan ini selain memastikan bagaimana penataan dan perencanaan kedepan, juga melakukan diskusi menyerap aspirasi dan keinginan warga setempat.
    H. Darwis menyampaikan, kondisi jalan ini membutuhkan perbaikan. Apabila tidak segera ditindaklanjuti maka tanah timbunan ini akan tergerus oleh air laut yang merendam jalan.
    ” pemerintah kampung akan melakukan penyesuaian anggaran, agar secepatnya mengatasi jalan ini, ” katanya.
    Sekcam Pulau Derawan, Andi Pemilu yang ikut serta peninjauan mengatakan, pemerintah kampung melalui bagian perencanaan segera membuat rencana anggaran.
    Terutama menghitung kebutuhan biaya dalam setiap pembangunan. Sehingga biaya pembangunan lebih tepat, terukur dan maksimal dalam penggunaan Alokasi Dana Kampung (ADK).
    ” jika melihat kondisi jalan ini, ada dua opsi yang perlu dilakukan, mulai penyiringan atau peningkatan volume jalannya. Saya harap, pihak kampung menghitung kebutuhan biaya yang diperlukan, agar pembangunan lebih tepat khususnya pada penggunaan ADK,” jelasnya. (Tim/diskominfoberau)
    Foto Dok : Ist
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini304
    Pengunjung Kemarin539
    Pengunjung Minggu ini4086
    Pengunjung Bulan ini5069
    Pengunjung Total226886

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain