• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 17 February 2021 oleh admin

    Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Kemenkes pada Senin (15/2) mengatakan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua cukup besar yaitu mencapai 38.513.446 orang.
    Pemerintah, akan memprioritaskan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini di Pulau Jawa dan Bali. Itu karena kasus Covid-19 tertinggi ada di wilayah tersebut.
    “Kita tahu bersama di Jawa-Bali ini sekitar 70 persen kasus Covid-19 ini berada di daerah ini, sehingga mendapatkan prioritas yang pertama,” kata Maxi.
    Maxi mengatakan, Pulau Jawa-Bali akan menerima 70 persen vaksin Covid-19. Sedangkan, 30 persen vaksin akan disebarkan di 27 Provinsi di Indonesia.
    Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan mulai digelar pada Rabu (17/2/2021), yang akan diawali pada pedagang pasar Tanah Abang.
    “Dalam tahap ini vaksinasi bagi pedagang pasar akan berlangsung selama enam hari dengan menargetkan sekitar 55.000 orang pedagang pasar di Tanah Abang,” kata Maxi Rein Rondonuwu.
    Maxi mengatakan, mereka yang diprioritaskan menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
    Kemudian, Keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.
    Selain itu, kelompok lansia dengan usia di atas 60 tahun juga masuk dalam kelompok prioritas vaksinasi tahap kedua.
    Lebih lanjut, Maxi meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera menghabiskan vaksin tahap pertama yang didistribusikan bagi tenaga kesehatan, sebelum vaksin berikutnya dikirim. Meningat vaksin ini ada batas kadaluarsanya, yakni enam bulan.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini137
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4144
    Pengunjung Bulan ini2706
    Pengunjung Total206675

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain