• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 17 February 2021 oleh admin

    Penerapan Kaltim Steril sudah bergulir memasuki pekan kedua dalam pelaksanaan ditengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Berau.
    Upaya menekan dan memutus penyebaran virus corona ini memang tak semulus yang diperkirakan.
    Sebab, sebagian masyarakat ada yang pro dan kontra dengan keputusan ini. Juga masih saja ada temuan pelanggaran mewarnai dalam penerapannya didaerah.
    Namun disisi lain, kepatuhan masyarakat dan pemilik usaha juga sangat tinggi, sebagai bentuk dukungan agar menekan tingginya lonjakan kasus covid yang terjadi, dan ini patut diapresiasi.
    ” Dari hasil evaluasi kita, tingkat kepatuhan masyarakat lumayan tinggi. Pelanggaran sebagian masih ditemukan, disini petugas langsung memberikan teguran dan edukasi penerapan Kaltim Steril, “ujar Bupati H. Agus Tantomo.
    Harapannya, petugas dilapangan jangan sampai kendor menegakan aturan yang telah ada dasar hukumnya ini. Harus lebih giat melakukan monitoring keliling, termasuk menggelar operasi yustisi dalam penegakan prokes Covid-19.
    ” Kalau angka positif didaerah semakin tinggi, penerapan ini akan terus kita laksanakan, harapan saya petugas jangan sampai kendor dalam penegakan dilapangan, dan masyarakat harus memahami aturan ini, ” tuturnya. (hd/admin/btv-pemkabberau.
    Foto dok : Pemkab Berau.
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini139
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4146
    Pengunjung Bulan ini2708
    Pengunjung Total206677

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain