• Berita, Kegiatan Pimpinan Daerah, Trending Topik ini ditulis pada 17 February 2021 oleh admin

    Bupati Berau, H. Agus Tantomo didampingi Kadis Kesehatan Iswahyudi mengikuti pertemuan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.
    Pertemuan ini dalam rangka pembahasan akselerasi capaian vaksinisasi, Senin (15/02/2021) pagi tadi, melalui virtual.
    Pembahasan akselerasi capaian vaksinisasi dipimpin oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono yang diikuti 34 Provinsi Se Indonesia.
    Turut hadir sebagai narasumber Plt Dirjen P2P Dr Maxi Rein Rondonuwu dan Juru Bicara Vaksinisasi Covid-19 Kemenkes RI Dr. Siti Nadia Tarmizi.
    Bupati H. Agus Tantomo mengatakan, pertemuan ini sebagai pemantauan rutin dari Kemenkes untuk program vaksinisasi yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.
    Menurutnya, untuk Kabupaten Berau sampai hari ini jumlah vaksin yang telah dilaksanakan sebanyak 1.751 orang, ini kurang lebih 83 persen dari target yang sudah ada.
    Dikatakannya, dalam pertemuan juga diminta agar secepatnya menyelesaikan tahap kesatu, karena dalam waktu dekat pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 tahap kedua akan dimulai.
    Untuk tahap kedua ini, dijelaskan Bupati mensasar sekitar 13 kelompok masyarakat. Seperti TNI dan Polri, Pejabat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Pedagang Pasar, Supir, Wartawan dan Lansia.
    “ Mereka ini yang melakukan interaksi cukup tinggi dengan orang banyak. Sedangkan Lansia juga sudah diperbolehkan karena telah lulus uji klinisnya, namun untuk batasan usia 18 tahun kebawah belum boleh, sebab uji klinis belum lolos ,”ujar Bupati.
    H. Agus Tantomo juga belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini dimulai, karena belum ada jadwal resmi.
    Tetapi ketika vaksin ini telah tiba tentu target vaksin yang ditujukan kepada 13 kelompok masyarakat dapat segera dimulai, sambil menyelesaikan tahap kesatu yang sudah berjalan. (hd/Admin/Btv-Pemkabberau)
    Foto : Dok Pemkabberau
    Bagikan Tulisan Ini :

    Comments

    comments



    Jajak Pendapat
    • Bagaimana desain tampilan baru website ini?

      View Results

      Loading ... Loading ...
    Statistik Pengunjung
    Pengunjung Hari ini137
    Pengunjung Kemarin695
    Pengunjung Minggu ini4144
    Pengunjung Bulan ini2706
    Pengunjung Total206675

    Profil

    Informasi

    Layanan

    Infrastruktur

    Lain Lain